By Unknown |

Jangan Mainkan 5 Benda Ini Secara Sembarangan, Bisa Memanggil Arwah!


KISAH yang berkaitan dengan hal-hal mistis bukan hanya dipercaya oleh masyarakat Indonesia saja. Di masyarakat luar, banyak sekali yang mempercayai cerita yang berhubungan dengan mahluk gaib ini. bahkan beberapa alat dipercaya dapat memanggil arwah orang meninggal.
Mengutip dari berbagai sumber, inilah beberapa benda yang diyakini bisa memanggil arwah :

Lonceng


PokerBagi Anda yang sudah menonton Pengabdi Setan, tentu sudah akrab dengan lonceng ibu. Lonceng tersebut memiliki aura mistis. Hal itu tidaklah mengherankan mengingat masih ada yang percaya bahwa benda berbunyi nyaring ini dapat memanggil arwah. Bahkan ada yang mengatakan lonceng adalah seruling mahluk gaib untuk memanggil teman-temannya.

Alat Makan

Sewaktu kecil, Anda tentu pernah mendengar nasihat orangtua untuk tidak mengadu piring dengan sendok atau garpu. Sebab bila beradu, alat makan tersebut menimbulkan suara dentingan. Ada orangtua yang berkata tidak sopan, tapi ada juga yang percaya bahwa dentingan alat makan dapat mengundang mahluk gaib. Apalagi jika yang bersentuhan adalah piring kaca dan sendok atau garpu besi. Konon katanya, ritme seimbang dari dentingan tersebut paling disukai oleh arwah penasaran.

Boneka Jelangkung


Beberapa waktu lalu, film berjudul Jelangkung sempat mencuri perhatian masyarakat. Boneka ini terbuat dari kayu dan batok kelapa. Masyarakat percaya bila boneka ini dimainkan dengan mengucapkan mantra “Jelangkung, jelangkung, di sini ada pesta. Pestanya pesta kecil-kecilan. Datang tak dijemput, pulang tak diantar”, maka akan ada arwah yang mendatangi.

Ouija Board / Papan Ouija Capsa Susun


Jika Anda senang menonton film horror dari luar negeri, tentu Anda tidak asing dengan permainan Ouija Board. Sama seperti boneka Jelangkung, papan Ouija ini dipercaya bisa memanggil arwah dengan memainkan papan. Pada papan bertuliskan abjad A-Z, angka 0-9, serta tulisan yes, no, dan good bye.

Pensil


Banyak orang yang suka bermain dengan pensil. Tapi ada satu permainan menggunakan pensil yang dapat memanggil arwah. Permainan itu adalah Charlie. Permainan ini melibatkan kertas yang dituliskan kata-kata yes dan no. Lalu dua buah pensil akan disusun membentuk tanda tambah. Sama seperti Jelangkung, permainan ini mengucapkan mantra yaitu “Charlie, Charlie, bisakah kita bermain: dan “Charlie, Charlie bisakah kita berhenti?”. Jika pensil bergerak, itu menandakan ada mahluk halus yang datang. Sakong